Senin, 19 Desember 2016

Tempat Wisata yang Wajib dikunjungi di Padang

Jam Gadang (Bukittinggi Big Ben)
Jam Gadang adalah nama dari nama sebuah menara jam yang terletak di pusat kota Bukittinggi. Menara jam ini memiliki jam besar di keempat sisinya sehingga disebut Jam Gadang yang berarti 'jam besar' dalam bahasa Minangkabau.
Jenis Jam Gadang ini cuma ada dua di dunia yaitu Big Ben di Inggris dan Jam Gadang itu sendiri.



Pantai Aie Manih
Pantai Aie Manih atau Pantai Air manis adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Padang. Pantai ini terkenal dengan legenda Malin Kundang dan dipercaya kalau legenda tersebut benar-benar nyata.
Selain terkenal dengan legenda Malin Kundang, pantai air manis ini juga menyajikan pemandangan alam yang sangat indah dengan latar belakang Gunung Padang.



Museum Adityawarman
Museum Adityawarman adalah museum yang terkenal di Padang. Museum yang dibangun pada tahun 1974 ini merupakan gambaran mini Kota Padang.



Jembatan Siti Nurbaya
Jembatan Siti Nurbaya adalah jembatan ikonik yang namanya diambil dari sebuah cerita fenomenal karya sastrawan Sumatera Barat bernama Marah Ruslih. Jembatan Siti Nurbaya di Padang ini menyajikan pemandangan yang tidak kalah indah dibanding tempat lainnya.
Pada siang hari banyak kapal kayu yang berlalu lalang di bawahnya, matahari yang indah di sore hari, dan wisata kuliner yang lengkap di sore hari, menyebabkan pengunjung Jembatan Siti Nurbaya tidak ada habisnya sepanjang hari.



Lembah Anai
Lembah Anai yang mempunyai 3 tingkat air terjun ini berlokasi di pinggir jalan trans Sumatera. Air terjun yang paling terkenal adalah yang air terjun yang mempunyai ketinggian 35 meter.
Jarak lokasi wisata ini dari Kota Padang sekitar 60 Km atau 2 jam perjalanan kendaraan bermotor.


Tidak ada komentar: